Produksi Ikan

Sosialisasi dan Fasilitasi Akses Permodalan Bagi Pelaku Usaha Perikanan

Penulis : , | 02/10/2018 12:57

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Fasilitasi Akses Permodalan Bagi Pelaku Usaha Perikanan Tangkap di Kab. Sukabumi dilaksanakan pada hari Jumat, 28-30 September 2018 di kawasan PPN Palabuhanratu Kota Palabuhanratu.

Kegiatan Sosialisasi dan Fasilitasi Akses Permodalan Bagi Pelaku Usaha Perikanan Tangkap dan Pelaku Usaha Perikanan lainnya dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan kelompok pelaku usaha perikanan sehingga pelaku usaha perikanan secara berkelanjutan. Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang yang terdiri dari para nelayan, pembudidaya ikan dan pengolah hasil perikanan, HNSI dan Pengurus Koperasi Mina di Kab. Sukabumi. Para peserta sosialisasi diberikan arahan terkait akses permodalan yang merupakan program pendanaan dari KKP.

Dalam pengusulan dan penyaluran modal usaha ini,pelaku usaha perikanan di dampingi oleh tenaga pendamping. Pinjaman ini dapat di peroleh dengan mengusulkan (proposal) atasnama kelompok atau koperasi perikanan di lengkapi dengan surat keterangan binaan dari Dinas Perikanan terkait. Pada kegiatan tersebut, sampai dengan akhir acara, sharing dan diskusi antar pelaku usaha perikanan terkait akses permodalan berjalan dengan baik dan lancar.