Produksi Ikan

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut di Brondong dan Paciran - Lamongan

Penulis : , | 30/09/2018 23:17

Brondong- (26/9)’18,Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut melaksanakan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat, yaitu Kec. Brondong dan Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan, dengan tema “Melalui Pengabdian Masyarakat, Pemberdayaan Tehnologi Kemaritiman dan Pelestarian Linkungan Hidup”. Kegiatan ini dipusatkan di Balai Pertemuan Nelayan PPN Brondong, yang berlangsung dari tanggal 26-28 September 2018, dipimpin oleh Komandan Laksamana Pertama TNI, Ir. Avandu Bastari,M.Phil. Pada acara pembukaan dihadiri oleh Bupati Lamogan, H. Fadeli, SH,MM, Sekda Kab. Lamongan, DPRD Lamongan Komisi C, Dandim Lamongan, Kapolres Lamongan, Kepala PPN Brondong, RN Brondong, RN Blimbing, HNSI dan Tokoh Masyarakat Brondong.

 Ir. Avandu Bastari,M.Phil dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kec. Brondong dan Paciran adalah:

  1. Memberikan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan sesuai kebutuhan masyarakat;
  2. Memberikan bantuan keahlian kepada masyarakat dalam memecahkan masalah pembangunan dan kemajuan teknologi yang merupakan hasil dari penelitian yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Semua itu dilakukan dalam rangka mendorong meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya masyarakat pesisir Kab. Lamongan. Beberapa kegiatan selama 3 hari yaitu:

  1. Penyuluhan ; bela negara, anti narkoba, Tindak pidana di laut, Wira usaha pengelolaan mangrove, pengenalan web, pengenalan perawatan mesin kapal dan ada beberapa kegiatan bersifat promosi untuk pendaftaran  mnjadi anggota TNI atau Polri.
  2. Kegiatan Sosial: meliputi, pembersihan Musholla, bersih-bersih pantai, penanaman pohon cemara, sumbangan beberapa buku bacaan dan alat olah raga.
  3. Olah raga bersama : sepak bola, senam Maumere bersama.