Produksi Ikan

Quick Wins Oleh Sat Polairut Polres Lamongan di Kecamatan Brondong

Penulis : , | 18/09/2018 11:35

Brondong- Dalam rangka menjalankan program Quick Wins yang merupakan salah satu program unggulan Kapolri dari Program Kerja Akselerasi Transformasi Polri Menuju Polri Yg Mandiri, Profesional Dan Dipercaya Masyarakat, maka Senin, 10 September 2018,  Sat Polairud Polres Lamongan menyelenggarakan kegiatan Quick Wins Program VI, dengan Tema "Polisi sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial" kepada Masyarakat Nelayan Pesisir Desa Brengkok Kec. Brondong-Lamongan, diruang rapat Sumodiro Hadiningrat Kantor Ds. Brengkok, di hadiri oleh seluruh masyarakat nelayan Brengkok, Prangkat Desa Brengkok, Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Lamongan dan PPN Brondong, Polsek Brondong. 

Kasie Operasinal PPN Brondong, Sri Agung Prayitno, dalam presentasinya menyampaikan, bahwa sebagai masyarakat nelayan harus taat peraturan, misalnya SIUP/SIPI harus lengkap, saat kedatangan dan keberangkatan kapal harus lapor, sebelum melaut harus mengurus SPB,” jelasnya.

Cara penanganan ikan harus dengan baik yaitu harus memakai baju, kaos tangan, sepatu, saat mensorter ikan dilantai harus menggunakan alas atau terpal agar ikan tetap higienies, ikan tidak boleh terkena sinar Matahari, tidak boleh menggunakan formalin,” tegasnya.

Disamping itu sebagai masyarakat nelayan pesisir harus waspada terhadap barang terlarang seperti Narkoba,” tambahnya.

Dinas Perikanan Kab. Lamongan, dalam presentasinya menyampaikan tahapan-tahapan dalam pengawasan perizinan kapal, baik BPKP, SIPI dan lain-lain.