Produksi Ikan

Survei harga ikan di Pasar ikan Pantai Tambakrejo oleh UPT P2SKP Tambakrejo

Penulis : , | 08/09/2018 10:55

            Sekarang sudah memasuki bulan september. pada awal bulan ini keadaan kegiatan  operasional ikan di laut oleh para nelayan masih jarang terlihat. produksi ikan pun di pelabuhan tambakrejo juga kurang bagus dalam jumlah prosentasenya. masih belum maksimal untuk ukuran totalitas produksi ikan dalam sebuah pelabuhan. semua itu mungkin dikarenakan belum musim ikan dan juga cuaca yang belum terlalu kondusif, makanya jarang nelayan yang melaut.

            meski keadaan diatas yang demikian, aktivitas pasar ikan di tambakrejo masih selalu berjalan seiring selalu adanya permintaan pembeli yang menginginkan ikan di pasar tersebut. biasanya dari pembeli prosesnya bisa langsung beli di tempat maupun pesan dalam jumlah kuota yang besar untuk acara tertentu.

            dari survey yang telah dilakukan oleh pihak upt p2skp tambakrejo, ada beragam ikan dengan harga yang bermacam- macam yang di perdagangkan oleh pembeli di pasar ikan tambakrejo. sajian ikan yang diperdagangkan juga beragam mulai dari yang dalam bentuk basahan, asapan, utuh, serta tusukan yang dipotong maupun yang utuh. adapun jenis- jenis ikan dengan kualitas baik dengan harga yang lumayan berbobot yang dijual di pasar tersebut. berikut beberapa jenis ikannya ; mulai dari yang paling mahal, ikan sunglir, ikan tetengkek, ikan pari, ikan kuwe serta ikan tongkol komo. adalah ikan sunglir yang harganya paling mahal dijual seharga rp 35.000,00. selanjutnya untuk ikan yang paling murah jatuh pada jenis ikan tongkol lisong dengan harga rp 15.000,00. (upt p2skp tambakrejo)