Produksi Ikan

Fasilitasi Kunjungan Kerja Pansus DPRD Provinsi Kalimantan Barat

Penulis : , | 07/09/2018 16:18

Pemangkat, 7 September 2018. Dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi berkenaan pembahasan RAPERDA tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan di Kalimantan Barat, PANSUS DPRD Prov. Kalimantan Barat melaksanakan kunjungan kerja dan monitoring Ke PPN Pemangkat guna menjaring aspirasi nelayan terkait BBM, Zona Penangkapan, Perizinan Usaha Penangkapan Ikan,asuransi nelayan dan kartu kusuka. Dalam sambutannya, Kepala PPN Pemangkat memaparkan tingkat operasional dan permasalahan di PPN Pemangkat serta menyampaikan informasi aktual tentang kebijakan KKP terkait dengan proses perizinan yang ada pada DJPT serta perlunya perbaikan sarana pendukung distribusi dan pemasaran ikan. Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Prov. Kalbar juga menyampaikan kepada PANSUS DPRD untuk  perlunya suplai logistik terkait kebutuhan es, air,  BBM disentra-sentra pendaratan ikan di wilayah Kalbar.       

Turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap Bapak Heri Purwanto dan Kepala Dinas Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab.Sambas yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil Bapak Uray Ansari.

Selain instansi terkait turut hadir Ketua HNSI Kab. Sambas dan Ketua HNSI Kecamatan serta perwakilan nelayan di sekitar Kabupaten Sambas yang juga menyampaikan aspirasi penentuan zonasi penangkapan bagi nelayan kecil di Kab. Sambas dan wilayah lainnya kepada PANSUS DPRD.