Produksi Ikan

Anak Nelayan Grajagan lolos Paskibraka Nasional

Penulis : , | 29/08/2018 15:10

Grajagan, 29 Agustus 2018. Ananda Micola, siswa SMK 17 Agustus Cluring Banyuwangi, yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) tingkat nasional, saat ini telah tiba di kampung halamanya di Dusun Kampung Baru Desa Grajagan. Pertama kali tiba di kampung halamannya langsung di sambut oleh masyarakat Grajagan beserta Muspika di Pelabuhan Grajagan setelah disambut di Lounge Pemkab Banyuwangi oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.

Ananda terpilih menjadi Paskibra tingkat nasional sebagai pengerek bendera merah putih di barisan pasukan 8. Dia telah mengikuti seleksi dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional yang bertugas mengibarkan bendera di Istana Negara bersama 67 remaja lain dari 34 provinsi di Indonesia

Ananda Micola merupakan anak kedua dari pasangan Sugiyanto dan Holifah yang hidup dekat lingkungan Pantai Grajagan. Ayah Mico berprofesi sebagai Nelayan sebagai mata pencahariannya sehari-hari yang hanya menggunakan kapal jukung dengan hasil tangkapan ikan pelagis kecil yang di jual di pedagang ikan di daerah Grajagan.

Menjadi suatu kebanggaan bagi warga Banyuwangi lolosnya anak Nelayan Grajagan menjadi Pasukan Paskibra yang dapat menginjakan kaki di kantor kepresidenan Istana Negara Indonesia, bertemu dan berjabat tangan langsung dengan Presiden Joko Widodo mengharumkan nama daerah khususnya Grajagan sebagai pelajar yang berprestasi dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.