Produksi Ikan

Gerakan Bersih Pantai dan Laut Serta Aksi Serentak Menghadap Laut, pada 73 Titik Seluruh Indonesia dalam Rangka HUT RI Ke-73 di Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong

Penulis : , | 28/08/2018 13:25

Brondong- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekanan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun, Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong melaksanakan kegiatan Gerakan Bersih Pantai dan Laut serta Aksi serentak Menghadap Laut yang diikuti seluruh pegawai PPN Brondong, perwakilan dari Dinas Perikanan Lamongan, Kecamatan Brondong, Polsek, Danramil, Kelurahan, Polairud, Poskamladu,Satker PSDKP Lamongan, Perum Perindo Lamongan, KUD Mina Tani, HNSI, ANI (aliansi nelayan Indonesia), RN Brondong, RN Blimbing, RN Kandang Semangkon serta UPT Kebersihan Lingkungan Hidup pada acara Pandu Laut Nasional.

Sebelum pelaksanaan kegiatan bersih pantai dan laut diawali dengan upacara, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong, Dedi Sutisna dalam sambutannya berharap” agar semua stakeholder dan Instansi terkait di lingkungan PPN Brondong tetap menjaga kebersihan pantai dan laut dengan baik, agar laut kita tetap bersih”.

Camat Brondong, Sariono, dalam sambutannya menyampaikan “ Semoga acara hari ini tidak hanya seremonial saja tetapi setiap saat kita bisa bersih-bersih laut dan menjadikan laut kita laut yang bersih”,harapnya.

Jumlah Peserta  150 Orang

Jumlah Pegawai PPN Brondong 106 Orang  termasuk TKK dan Outsourcing kebersihan.

Jumlah Undangan 44 Orang ( Dinas Perikanan Lamongan, Kecamatan, Polsek, Danramil, Lurah, Polairud, Poskamladu,Satker SDKP Lamongan, Perum Perindo Cab. Brondong, KUD Mina Tani, HNSI, ANI (Aliansi Nelayan Indonesia), RN Brondong, RN Blimbing, RN Kandangsemangkon, Tim kebersihan Lingkungan Hidup Kab. Lamongan).

 

 

Panjang pantai yang dibersihkan :  +  2 Km, meliputi:

Pelabuhan Lahan Lama dan Lahan Baru

Jumlah Truck Pengangkut = 4 Unit

Jumlah Tosa = 2 unit

Jumlah karung sampah yang terisi = 223 buah

Total berat sampah yang dikumpulkan = 4.465 Kg.