Produksi Ikan

Perwakilan PPS Cilacap Mengahdiri Acara Lomba Masak Ikan

Penulis : , | 16/08/2018 11:20

PPS Cilacap (26/7/2018) – Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap yang diwakili oleh staf Sub Bagian Umum Lutfi Atikoh, S.Pi menghadiri kegiatan lomba masak ikan tingkat Kabupaten Cilacap yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kab.Cilacap bertempat di Hotel Tiga Intan, Kamis (26/07/208).

Kegiatan lomba masak ikan yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Cilacap dan dibuka oleh Ketua II Tim Penggerak PKK Kab.Cilacap dr.Ira Tanti Sartika diikuti oleh 24 Kecamatan se Kabupaten Cilacap. Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap Ir. Sujito, M.Si; Bappelitbangda Kab.Cilacap; Dinas Kesehatan Kab.Cilacap; Dinas Pangan dan Perkebunan Kab.Cilacap; Tim Penggerak Kab. Cilacap; Dharma Wanita Persatuan Dinas Perikanan Kab.Cilacap; serta Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kab.Cilacap.

Lomba masak ikan tingkat Kab.Cilacap tahun 2018 mengambil tema melalui lomba masak ikan kita dukung menu masakan ikan untuk kesehatan masyarakat. Dan diselenggarakannya lomba masak ikan karena Kabupaten Cilacap sebagai salah satu penghasil ikan yang cukup tinggi sehingga perlu berupaya menjadikan ikan sebagai sumber pangan masyarakat di Kab.Cilacap khususnya.

Pemda Kab.Cilacap melalui kebijakan “Bangga Mbangun Desa” menitik beratkan pada 4 pilar pembangunan yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Sosia Budaya. Salah satu implemantasi tersebut adalah pelaksanaan lomba masak ikan yang bertujuan menambah variasi jenis olahan bahan baku  ikan agar angka konsumsi Kab.Cilacap dapat meningkat, memberikan perhatian dalam hal asupan gizi untuk seribu hari pertama dalam kehidupan selanjutnya mengapresiasi produk olahan untuk pasar domestic agar ikan menjadi salah satu menu utama dalam keluarga serta memotivasi masyarakat untuk meningkatkan makanan yang bergizi dan berimbang dan aman.

Selain kegiatan lomba masak ikan diadakan pula sosialisasi gemar makan ikan. Dan bagi pemenang lomba masak ikan nantinya akan diikutsertakan dalam lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah.(cs)