Produksi Ikan

Kunjungan Tenaga Ahli IAEA Ke PPS Cilacap

Penulis : , | 16/08/2018 10:58

Pada hari Selasa (17/07/2018) Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap menerima kunjungan tenaga ahli International Atomic Energy Agency (IAEA) yaitu Mr.Carl Michael Blackburn dari Inggris dan Mr. Sunil Sabharwal dari India diampingi dua orang staf dari Badan Tenaga Nuklir Nasional, Staf dari Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan- KKP serta staf dari Stasiun Karatina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Yogyakarta- BKIPM- KKP.

 

Rombongan diterima oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Ir.Bambang Ariadi, M.M beserta staf di ruang rapat PPS Cilacap. Didalam ruang rapat tersebut Kepala PPS Cilacap menjelaskan tentang kondisi Fasilitas dan Operasional PPS Cilacap.

 

Setelah acara pertemuan diskusi tersebut kunjungan dilanjutkan dengan melihat kegiatan pembongkaran dan penanganan ikan di TPI dan dermaga bongkar PPS Cilacap, Miniplant, Unit Pengolahan Ikan PT. Jinghu Berkah Samudra (JBS) sertapabrik pengolahan udang beku PT Toxindo Prima yang berada di kawasan industri PPS Cilacap.

PT.JBS adalah perusahaan PMA yang mengolah udang rebon dan udang krosok dengan sestem Pemanasan (oven) dengan tujuan ekspor. Sedangkan PT.Toxindo Prima merupakan perusahaan PMA yang mengolah udang beku dengan tujuan ekspor ke Jepang.(CS)