Produksi Ikan

Rutinitas Kegiatan Apel Pagi di PPS Bungus

Penulis : , | 31/07/2018 22:21

PPS Bungus, 31 Juli 2018.  Apel pagi Pegawai PPS Bungus dipimpin oleh Plt.Kepala Pelabuhan (Wowo Tribawa, A.Pi, SE).  Jumlah Pegawai PPS Bungus (PNS dan TKK) 79 Orang.  Yang hadir apel pagi 65 Orang, tidak apel 14 Orang dengan rincian sbb :

  1. Bagian Tata Usaha 11 Orang (Diklat Pim 1 Orang, Dinas Luar 2 Orang, Cuti Tahunan 1 Orang, Dinas Sore Satpam 3 Orang, Dinas Malam Satpam 3 Orang, Sakit 1 Orang).
  2. Bidang Tata Kelola dan Pelayanan Usaha 1 Orang (1 Orang Tanpa Keterangan).
  3. Bidang Operasional Pelabuhan dan Kesyahbandaran 2 Orang (Dinas Luar / Dalam              2 Orang).

Pemimpin Apel menyampaikan Informasi dan Arahannya bahwa :

  • Informasi tentang penangkapan Kapal Latih KM. Borneo Pearl,  GT  70 milik Politeknik Negeri Pontianak dipakai untuk Illegal Fishing dengan muatan  ± 850 kg Ikan Hiu jenis Big Eye Thresher

Menurut Informasi Kapal tersebut tidak memiliki SIPI, berlayar tidak dilengkapi dengan SPB serta melakukan penangkapan hewan dilindungi.

  • Berkaca dari kejadian tersebut PPS Bungus harus lebih hati-hati dalam menerbitkan SPB terhadap kapal milik Negara yang ada di PPS Bungus
  • Pemakaian Seragam Dinas harian harus disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan. Untuk kedepannya Plt.Kalabuh mengharapkan tidak ada lagi yang belang-belang lengkap dengan atributnya.

Informasi tambahan dari Kabag TU : "Mengenai pakaian seragam Syahbandar Pelabuhan akan diupayakan pengadaan pakaian kerapian berpakaian dinas dijaga"