Produksi Ikan

Pendampingan Pemasangan GPS Tracker

Penulis : , | 27/07/2018 10:51

PPN Pengambengan news , Kamis (12 Juli 2018) Kesyahbandaran PPN Pengambengan bersama Badan Penelitian Observasi Laut Perancak-Bali memberikan penyuluhan kepada Nelayan Pengambengan. Petugas dari BPOL Perancak begitu tampak bersemangat memberikan penjelasan kepada nelayan Pengambengan terkait dengan pemasangan alat GPS Tracker di Kapal Purse Seine. Pemasangan alat ini merupakan propotibe dari Badan Penelitian Observasi Laut Perancak dari tindak lanjut hasil Desiminasi Prakiraan Cuaca dan Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan yang sudah dilaksanakan 2 Minggu silam yang bertempat di Balai Pertemuan Nelayan.

Setelah alat ini terpasang di kapal nelayan Badan Penelitian Observasi Laut akan terus melakukan kajian terkait dengan Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan yang selama ini sudah di publikasikan oleh Badan Penelitian Observasi Laut tersebut. Sampai berapa persen nantinya antara kenyataan hasil tangkapan ikan yang dilakukan oleh nelayan dengan Peta Prakiraan Daerah Penangkapan Ikan (PPDPI).

“Kegunaan ataupun fungsi dari GPS Tracker ini yaitu sebagai pendeteksi gerak kapal dalam melakukan aktivitas penangkapan di laut dan kita akan  pantau terus dan akan kita sinkronisasi dengan peta yang selama ini kita publis di nelayan” imbuh petugas dari BPOL Perancak Bapak Komang.