Produksi Ikan

PPN Sungailiat Bersama BRI Gelar Sosialisasi Pembayaran Nontunai

Penulis : , | 12/07/2018 16:06

PPN Sungailiat bersama PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Sungailiat melaksanakan Sosialisasi Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) non tunai atau e-payment di Balai Pertemuan Nelayan PPN Sungailiat (06/07).

Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) non tunai atau e-payment  ini menjadi salah satu solusi untuk memberikan pelayanan yang bersih. Melalui e-payment, pengguna jasa di Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat tidak perlu repot-repot menyiapkan uang tunai, pembayaran bisa langsung dilakukan secara debit ataupun kartu kredit melalui mesin electric data capture (EDC). Dalam kesempatan ini Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat telah bekerja sama dengan Bank BRI terkait pembayaran PNBP non tunai.

Kegiatan sosialisasi ini dikuti oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat (Ir. Tri Aris Wibowo, M.Si), beserta para pejabat struktural serta petugas yang terlibat langsung dengan PNBP dan stakeholder di Pelabuhan Perikanan Nusantara Sungailiat.

Selain itu, penggunaan layanan nontunai juga dapat membantu petugas dalam meringkas transaksi keuangan agar aman, mudah, cepat, dan terkontrol serta aliran setoran langsung ke kas negara melalui bank persepsi yang telah ditentukan.

"Manfaat yang sama juga akan dirasakan nasabah atau masyarakat pengguna transaksi non tunai ini, yakni lebih praktis, transaksi tidak hanya praktis karena tidak ada uang fisik yang harus dibawa. Tapi juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Bahkan pembeli dan penjual tidak harus bertemu atau bertatap muka di satu tempat,"lanjutnya