Produksi Ikan

Aktivitas Keberangkatan Kapal di PPS Cilacap Meningkat

Penulis : , | 03/07/2018 15:32

PPS Cilacap (2/7/2018)- Setelah istirahat selama hari raya Idul Fitri, aktivitas keberangkatan kapal perikanan pasca lebaran di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap meningkat 4 kali lipat dibandingkan sebelum hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala PPS Cilacap, Ir.Bambang Ariadi, M.M diruang kerjanya. Para nelayan tidak mau berlama-lama istirahat karena pada saat ini dimulainya musim ikan.

“Meningkatnya keberangkatan kapal tersebut terlihat dari jumlah Surat Persetujuan Berlayar (SPB) yang dikeluarkan oleh Syahbandar PPS Cilacap yang mencapai 22 kapal perhari, sebelumnya hanya 5 kapal perhari atau meningkat 4 kali lipat”.

Ditambahkan pula oleh Kepala Seksi Kesyahbandaran PPS Cilacap, Dwiharto Kurniawan, A.Pi, M.M bahwa  “Pada saat liburan lebaran kemarin jumlah kapal yang ada dikolam PPS Cilacap berjumlah 252 kapal dan dikolam battery berjaumlah 42 kapal”.

Kapal perikanan yang masuk/bersandar di kolam Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap adalah kapal perikanan berukuran lebih dari 10 gross tonage dengan alat tangkap gill net dan long line.(Humas PPSC)