Produksi Ikan

Wisata Bahari Murah di Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu

Penulis : , | 25/06/2018 14:00

Karangantu, 24 Juni 2018
Karangantu - Libur panjang lebaran idul fitri memang menjadi momen membahagiakan bagi seluruh warga serang khususnya. Mereka menghabiskan waktu liburnya dengan berkunjung ke tempat wisata yang ada di wilayah Kota Serang tak terkecuali "Pantai Gope'" di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu. Pantai ini popularitasnya semakin melejit naik dewasa ini karena sering digandrungi anak muda, sehingga keberadaan pantai gope' lebih cepat diketahui banyak orang dengan perkembangan teknologi saat ini.
Nama "Pantai Gope'" sendiri mendapat julukan dari warga karena harga dari tiket masuk ke kawasan ini hanya Rp 500,-, murah sekali bukan. Tak hanya libur hari raya saja pantai ini penuh dengan pengujung, hari libur biasapun pengunjung datang terutama di akhir pekan.
Pantai Gope' tak hanya menawarkan tepian dermaga dan pemandangan pantai, banyak wisata bahari yang menjadi fokus pengembangan PPN Karangantu kedepannya. Salah satu peran PPN Karangantu yaitu turut mendampingi terbentuknya "Koperasi Wisata Bahari" yang menjadi pengelola dari wisata di pantai gope'. Berbagai wisata yang ditawarkan diantaranya wisata pancing mania, speedboat, dan wisata ke pulau-pulau di Teluk Banten. Hingga saat ini jumah kapal wisata yang terdaftar dan beroperasi di Wilayah PPN Karangantu sebanyak 23 kapal wisata dengan 12 kapal wisata pulau dan 11 kapal wisata pancing. (eL)